Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Imbang Lawan Rans Nusantara, Uston Nawawi Sebut Persebaya Beruntung Raih Poin

Persebaya hanya mampu bermain imbang tanpa mencetak gol dalam pertandingan melawan Rans Nusantara di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Tambahan satu poin ini menjadi penyelamat bagi Persebaya, mencegah mereka tenggelam lebih dalam di posisi bawah klasemen.

Uston Nawawi, pelatih Persebaya, menyatakan bahwa satu poin ini sebenarnya merupakan keberuntungan bagi tim Bajol Ijo, meskipun awalnya mereka menargetkan tiga poin melawan Rans Nusantara.

Menilik situasi Rans Nusantara yang saat ini menduduki peringkat atas dengan pemain berkualitas, Uston Nawawi memberikan apresiasi terhadap kerjasama pemainnya yang mampu menahan imbang lawan.

"Kami bersyukur mendapatkan satu poin, walaupun pada awalnya target kami adalah tiga poin. Rans Nusantara adalah tim yang bagus, terbukti dengan posisinya yang berada di peringkat kelima. Setelah empat kali tanpa poin, mendapatkan satu poin ini patut diapresiasi berkat kerjasama pemain," ungkap Uston pada Jumat (1/12/2023).

Uston juga menegaskan bahwa tidak ada kegagalan dalam upaya mengalahkan Rans Nusantara, dan ia menyalahkan kurangnya komunikasi antara pemain lama dan pemain baru sebagai alasan. Meskipun ada banyak peluang untuk mencetak gol, namun masih belum berhasil mencetak gol yang diinginkan.

"Kami tidak menghadapi masalah serius, dan kami akan memperbaiki kekurangan kami. Meskipun ada banyak peluang, tapi belum ada yang masuk ke gawang lawan. Tadi ada peluang dari Song, tapi yang penting kami mendapatkan satu poin. Tidak ada masalah yang signifikan, bukan karena masalah komunikasi," jelasnya.

Sementara itu, Ernando Ari, kiper Persebaya asal Semarang, juga merasa bersyukur atas satu poin yang didapatkan. Baginya, poin ini sangat dinantikan oleh para pemain sebagai langkah awal menuju kebangkitan Persebaya.

"Saya bersyukur mendapatkan poin ini, karena ini adalah poin yang sangat kami tunggu untuk membangkitkan Persebaya. Saat kami datang ke sini, kami memang ingin meraih tiga poin, tapi saya mengapresiasi kerja keras teman-teman, dan kami akan berusaha meraih poin tersebut di lain waktu," tutupnya.