Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Welber Jardmin Bela Timnas U-17 Indonesia, Ia Pernah Dilirik Brasil?

bolaindo.my.id - Welber Jardim, pemain berdarah Brasil, saat ini menjadi kekuatan utama dalam skuat timnas U-17 Indonesia di ajang Piala Dunia U-17 2023.

Sebelum bergabung dengan timnas U-17 Indonesia, pertanyaan muncul: apakah federasi sepak bola Brasil (CBF) pernah menunjukkan minat pada Welber Jardim? Mengingat peran sentralnya di klub, Sao Paulo U-17.

Prestasinya bersama Sao Paulo U-17 patut diperhitungkan, terutama setelah turut membantu tim meraih gelar juara di Copa Buh U-17 2023 pada bulan September lalu.

Keberhasilan tersebut membuka peluang bagi Welber Jardim untuk mendapatkan perhatian dari CBF. Namun, menurut ayahnya, Elisangelo Jardim de Jesus, sampai saat ini belum ada kontak resmi dari CBF terkait potensi Welber.

"Saat ini, belum ada kontak dari CBF," ungkap Elisangelo Jardim kepada media, termasuk BolaSport.com, dalam wawancara di Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu (12/11/2023).

Ketika ditanya mengenai kemungkinan di level U-20, Elisangelo Jardim menambahkan, "Tidak tahu bagaimana ke depannya, apakah CBF akan menjajaki peluang ini."

Sementara itu, fokus utama Welber Jardim saat ini adalah membela Garuda Asia di Piala Dunia U-17 2023. Timnas U-17 Indonesia berada di Grup A bersama Maroko, Panama, dan Ekuador.

Meski hanya bermain imbang 1-1 dalam pertandingan pembuka Grup A melawan Ekuador, Welber Jardim tampil impresif. Pertandingan berikutnya, timnas akan menghadapi Panama di Stadion Utama Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, pada Senin (13/11/2023), diikuti duel melawan Maroko pada Kamis (16/11/2024).

Elisangelo Jardim menekankan bahwa saat ini mereka fokus pada momen sekarang, dengan keyakinan bahwa masa depan Welber Jardim akan ditentukan oleh takdir.

"Kami hidup untuk hari ini, besok tergantung Tuhan. Kami tidak ingin dipusingkan oleh banyak pikiran. Fokus kami saat ini adalah pada pekerjaan yang ada," tutur Elisangelo Jardim.

Dia juga memberikan gambaran tentang selektivitas CBF dalam memilih bakat muda untuk tim nasional. "Federasi Brasil sangat ketat karena mereka memiliki sekitar 40 tim besar. Ini merupakan tantangan besar untuk negara kami sendiri. Mereka memiliki infrastruktur dan dukungan sponsor yang luar biasa," tambah Elisangelo Jardim.

Elisangelo Jardim juga mengungkapkan bahwa beberapa rekan Welber Jardim di skuat Brasil juga turut ambil bagian dalam Piala Dunia U-17 saat ini. "Ada 4-5 teman Welber yang bermain di turnamen ini," ungkapnya.