Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Persib Bandung Berencana Menghadirkan Bek Tengah Asing Baru

BolaIndo.my.id - Persib Bandung, tim sepak bola terkemuka di Indonesia, tengah mempertimbangkan perubahan dalam komposisi pemain asing mereka untuk putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024. Dibawah arahan pelatih andal, Bojan Hodak, tim ini telah menunjukkan perkembangan yang sangat mengesankan. Dari posisi awal di papan bawah, Persib kini berada di posisi kedua klasemen BRI Liga 1 dengan 34 poin setelah delapan kemenangan dan dua kali hasil imbang dalam 10 pertandingan terakhir mereka.

Persib Bandung Berencana Menghadirkan Bek Tengah Asing Baru

Meski tim dalam performa yang sangat baik, Bojan Hodak tetap terbuka untuk melakukan perubahan dalam komposisi pemain timnya. Kabar mengenai rencana transfer pemain asing oleh Persib Bandung pertama kali muncul dari seorang jurnalis Malaysia, T. Avineshwaran. Menurut informasinya, Persib sedang mengincar tiga bek tengah asing yang bermain di Liga Super Malaysia.

Ketiga pemain yang menjadi target Persib Bandung adalah Gabriel Peres dari Brasil yang bermain untuk Sabah FC, Matko Zirdum dari Kroasia yang membela Kuala Lumpur City FC, dan Giancarlo Gallifuoco dari Australia yang juga bermain untuk Kuala Lumpur City FC. Bojan Hodak memiliki pengetahuan mendalam tentang ketiga pemain ini karena sebelum menjadi pelatih di Persib, ia telah lama berkarya di Malaysia, bahkan bekerja untuk Kuala Lumpur City FC dari tahun 2021 hingga 2023.

Namun, dalam menghadirkan pemain asing baru, Persib harus memperhatikan regulasi yang berlaku. Setiap klub di BRI Liga 1 2023/2024 diperbolehkan memiliki enam pemain asing, dengan lima di antaranya bebas dan satu berasal dari negara-negara ASEAN. Saat ini, Persib telah memenuhi kuota pemain asing mereka dengan memiliki enam pemain asing terdaftar di BRI Liga 1, yaitu Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Levy Madinda, David da Silva, Ciro Alves, dan Daisuke Sato. Selain itu, masih ada Tyronne del Pino yang tidak terdaftar dalam liga.

Oleh karena itu, jika Persib Bandung ingin mengontrak pemain asing baru, mereka harus mencoret salah satu dari enam pemain asing yang sudah terdaftar saat ini. Tanpa mencoret salah satu dari mereka, pemain asing baru tidak dapat didaftarkan dalam skuad Persib. Keputusan ini tentu saja akan menjadi tantangan tersendiri bagi manajemen Persib Bandung dalam menjaga keseimbangan dan kualitas tim mereka saat memasuki putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024.