Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Filipina Tantang Vietnam: Pelatih Michael Weiss Yakin Timnya Mampu Berikan Kejutan

bolaindo.my.id - Pelatih tim nasional sepak bola Filipina, Michael Weiss, optimistis menghadapi tantangan berat di Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Menilai Vietnam sebagai tim favorit, Weiss mengakui bahwa pertandingan melawan mereka akan menjadi ujian terberat.

Pertarungan perdana The Azkals di Grup F akan dilaksanakan di Stadion Rizal Memorial pada 16 November, menghadapi Vietnam yang dipandang memiliki materi pemain berpengalaman dan ditangani oleh pelatih baru, Philippe Troussier. Weiss, dengan percaya diri, menyatakan bahwa timnya harus tampil tanpa beban, fokus pada penampilan maksimal, dan telah menyusun rencana permainan matang.

Dalam wawancara dengan CNN Philippines, Weiss mengungkapkan, "Kami tidak membicarakan tekanan di antara kami. Kami menganalisis calon lawan, dan menyiapkan rencana permainan yang sempurna untuk situasi ini."

"Vietnam tanpa ragu merupakan tim favorit di atas kertas. Kami akan berbuat maksimal di lapangan. Saya yakin kami akan bertarung sekuat tenaga, membuat Vietnam mengalami kesulitan, dan tidak bisa membawa apapun dari Stadion Rizal Memorial."

Menyoroti persiapan timnya, Weiss menjelaskan bahwa pihaknya telah mempelajari sejumlah pertandingan Vietnam, termasuk pertandingan melawan Irak pada 16 November untuk memahami permainan Indonesia. Meskipun tidak berada di Filipina selama beberapa bulan terakhir, Weiss memastikan telah mendapat masukan dari asistennya mengenai materi pemain Filipina.

"Kami telah melakukan pekerjaan kami. Kami memantau pertandingan terakhir Vietnam dan akan melihat pertandingan Indonesia di Irak. Jadi kami menyiapkannya dengan matang," tambah Weiss.

Mengenai strategi Vietnam yang mencoba hal baru dengan pelatih baru dan kombinasi pemain berpengalaman dan muda, Weiss menyatakan, "Mereka punya pelatih baru, mereka mencoba sesuatu yang baru. Banyak pemain yang berpengalaman sudah tua, dan kita akan lihat apa yang akan diperlihatkan pemain mudanya."

Meskipun mengakui Vietnam sebagai tim favorit, Weiss menekankan bahwa yang terpenting adalah apa yang bisa timnya perlihatkan di lapangan. Dengan optimisme tinggi, ia berharap timnya bisa meraih dua kemenangan, yang menurutnya akan menjadi pencapaian fantastis.