Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Treble Winner Didepan Mata Untuk Manchester City


 

Manchester City sukses menjuarai Premier League musim 2022/2023, Mereka memenangkan gelar untuk ketiga kalinya berturut-turut dan kelima kalinya dalam enam musim, kepastian ini didapat setelah kekalahan Arsenal atas Notingham Forest 1-0, di City Ground markas Nottingham Forest.

Malam hari tadi Manchester City juga berhasil menyabet gelar ketujuh piala FA setelah mengalahkan rival sekotanya Manchester United dengan skor tipis 2-1, Ilkay Gundogan mencetak brace di laga ini, dan Manchester United hanya bisa membalas satu gol lewat tendangan pinalti Bruno Fernandes.

Manchester City berpeluang treble winner musim ini karena City memilik pertandingan 1 final yang akan mereka hadapi, yaitu final liga champions yang akan berhadapan dengan klub asal Italia yaitu Inter Milan pertandingan ini berlangsung pada 11 Juni mendatang.

Pemenang treble adalah tim yang memenangkan tiga trofi utama dalam satu musim. Manchester City pernah meraih treble satu kali, pada musim 2017-18. Mereka memenangkan Liga Premier, Piala FA, dan Piala Liga.

Menanggapi hal tersebut bek andalan City Kyle Walker menyampaikan kepada media, "Dengan mendapatkan (Treble) saya pikir kami dapat dicatat sebagai salah satu tim terhebat diliga inggris sepanjang masa" (ungkap Kyle Walker via fantasia.id)

Berbeda dengan Kyle Walker, sang pelatih Pep Guardiola saat ditanya oleh media dengan pertanyaan Apakah fans Manchester United takut kalo Manchester City memenangkan treble?"

Pep pun menjawab "Mereka tidak perlu takut kami adalah tetangga dan tetangga selalu baik satu sama lain" (via Siaran Bola Live)

Salah satu faktor City bisa setangguh pada musim ini karena strategi transfer yang sukses, Manchester City memiliki dua transfer yang sangat sukses musim ini: Erling Haaland dan Julián Álvarez.

Erling Haaland didatangkan dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer £51 juta. Dia adalah pencetak gol produktif yang telah mencetak 22 gol dalam 29 penampilan untuk Manchester City musim ini. Dia telah menjadi bagian penting dari kesuksesan mereka, membantu mereka memenangkan Liga Premier dan masuk final Piala FA, total sudah sang stiker membuat 36 gol di City, menjadi top skor premier league dan liga champions pada musim ini 

Julián Álvarez ditandatangani dari River Plate dengan bayaran £ 14 juta. Dia adalah penyerang muda dan berbakat yang telah mencetak 9 gol dalam 19 penampilan untuk Manchester City musim ini. Dia telah menjadi tambahan yang berharga untuk skuat, memberikan kedalaman dan kompetisi untuk memperebutkan tempat.

Baik Haaland dan Álvarez sangat sukses untuk Manchester City musim ini. Mereka telah membantu klub memenangkan  trofi dan mereka telah menjadi pemain kunci dalam kesuksesan mereka.