Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pertandingan Terakhir Messi Sebagai Pemain PSG


Pertandingan melawan Clermont pada hari minggu, akan menjadi pertandingan terakhir Lionel Messi berseragam Paria Saint-Germain, pasalnya lapulga akan hengkang pada musim depan dari Le Parisiens, kontraknya dengan PSG sudah habis pada 30 Juni lalu, dan tidak ada opsi perpanjangan.


Lionel Messi dikabarkan telah menerima tawaran kontrak dari klub asal Arab Saudi yaitu Al Hilal Lionel Messi dikabarkan akan terikat kontrak selama 2 tahun,  Lionel Messi akan mendapatkan pendapatan sebesar €1.2 Miliar (Rp19.2 Triliun) dalam jangka waktu 2 tahun, atau setara dengan €600 Juta/Rp9.6 Triliun per tahun.


Kabar ini diperkuat dengan pernyataan dari manjer Paris Saint-Germain Christophe Galtier  “Saya mendapat hak istimewa untuk melatih pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Ini akan menjadi pertandingan terakhir Leo di Parc des Princes melawan Clermont”.


Resmi bergabung pada bulan Agustus 2021, Messi memainakan 74 pertandingan bersama PSG dan berhasil mencetak 32 gol dan 35 asist, catatan yang sangat apik diusianya yang sudah menginjak 35 tahun, Kapten timnas Argentina tersebut mempersembahkan 2 trophy liga Perancis dan satu trophy piala super Perancis.


Berikut adalah beberapa alasan mengapa Messi ingin pindah ke Al Hilal:


  • Al Hilal adalah klub sukses yang telah empat kali memenangkan Liga Champions AFC.
  • Klub dimiliki oleh pemerintah Arab Saudi, yang berarti memiliki akses ke sumber daya keuangan yang signifikan.
  • Klub dapat menawarkan Messi kontrak yang menguntungkan yang akan memungkinkannya untuk terus bermain di level tertinggi sambil juga menghasilkan banyak uang.
  • Messi akan memiliki kesempatan untuk bermain di liga baru dan mengalami budaya baru.

Jika kepindahannya sukses, Messi akan bereuni dengan Cristiano Ronaldo yang lebih dulu bergabung dengan klub ibukota Arab Saudi yaitu Al Nassr, menraik untuk menyaksikan persaingan dari 2 pemain terbaik dunia tersebut.