Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Melalui Sebuah Wawancara Cristiano Ronaldo Mengungkapkan Akan Segera Pensiun



Pesepakbola profesional Portugal Cristiano Ronaldo meluncurkan Ursu, merek minuman mineral baru. Minuman ini dibuat dengan mata air alami, Ursu ​​adalah merek minuman mineral pertama yang diluncurkan Ronaldo.

Peluncuran Ursu dilakukan pada saat pasar air mineral global sedang berkembang. Pada tahun 2022, pasar bernilai $100 miliar, dan diperkirakan akan tumbuh menjadi $125 miliar pada tahun 2027. Pertumbuhan pasar didorong oleh sejumlah faktor, termasuk meningkatnya kesadaran kesehatan, meningkatnya permintaan akan minuman sehat, dan meningkatnya produk sekali pakai. 


                                       Launching merk air mineral CR7 di Pestana Hotel, Spanyol


Disela-sela acara launching brand air mineral miliknya, Ronaldo menjawab pertanyaan para wartawan tentang masa depan karirnya didunia sepak bola, Ronaldo pun menjawab "Masa depan saya? Saya ingin bermain selama 2/3 tahun lagi. Saya ingin memiliki klub di masa depan" (ungkap Ronaldo)

Performa individu Ronaldo sebenarnya tidak ada penurunan dimusim ini, Ronaldo berhasil mencetak 14 gol dari 16 pertandingan yang dia jalani bersama Al Nassr di Saudi Pro League, namun sayang Ronaldo belum bisa mempersembahkan trofi Liga Arab Saudi untuk Al Nassr karena harus puas finish di posisi kedua, kemungkinan Ronaldo ingin lebih fokus membangun bisnisnya setelah pensiun.

Cristiano Ronaldo telah terlibat dalam bisnis sejak ia masih remaja. Pada tahun 2006, dia menandatangani kesepakatan dengan Nike yang kabarnya membayarnya $10 juta per tahun. Ini adalah yang pertama dari banyak kesepakatan dukungan yang menjadikan Ronaldo salah satu atlet paling laris di dunia.

Berikut jaringan bisnis yang dimiliki Cristiano Ronaldo 


  • Gestifute: Ronaldo diwakili oleh Gestifute, sebuah agen olahraga Portugis yang didirikan oleh Jorge Mendes. Gestifute juga mewakili sejumlah pesepakbola terkenal lainnya, termasuk Jose Mourinho dan David de Gea.
  • Pakaian Dalam CR7: Ronaldo memiliki lini pakaian dalamnya sendiri, yang disebut Celana Dalam CR7. Jalur ini dijual di lebih dari 20 negara dan telah menghasilkan pendapatan lebih dari $100 juta.
  • Hotel: Ronaldo memiliki jaringan hotel yang disebut Hotel Life Style CR7. Hotel pertama dibuka di Lisbon, Portugal pada tahun 2016. Sekarang ada hotel di Madrid, New York, dan Marrakech.
  • Insparya: Ronaldo adalah salah satu pemilik Insparya, jaringan klinik transplantasi rambut. Klinik ini memiliki lebih dari 40 lokasi di Portugal, Spanyol, dan Inggris Raya.
  • Museum CR7: Ronaldo memiliki museumnya sendiri, yang disebut Museum CR7, di Funchal, Portugal. Museum ini memamerkan trofi, medali, dan memorabilia Ronaldo lainnya.
  • Pakaian dan aksesoris bermerek CR7: Ronaldo memiliki lini pakaian dan aksesoris yang dijual dengan merek CR7. Garis ini mencakup semuanya, mulai dari t-shirt dan hoodies hingga jam tangan dan kacamata hitam.
  • Gym bermerek CR7: Ronaldo memiliki jaringan gym bernama CR7 Fitness. Gym berlokasi di Portugal, Spanyol, dan Inggris.
  • Parfum bermerek CR7: Ronaldo memiliki lini wewangian yang dijual dengan merek CR7. Wewangiannya populer di seluruh dunia.
  • Makanan dan minuman : Ronaldo memiliki lini makanan dan minuman, yang mencakup bisnis resotoran mewah dan merk air mineral yang diberi nama Ursu.


Ronaldo
adalah seorang pengusaha yang sangat sukses dan minat bisnisnya telah menjadikannya salah satu atlet terkaya di dunia. Forbes memperkirakan kekayaan bersihnya pada tahun 2022 menjadi $500 juta.