Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hasil Quarter Final Singapore Open 2023 Indonesia Menyisakan Satu Wakil Dibabak Semifinal



Singapore Open 2023 adalah turnamen bulu tangkis yang akan diadakan di Singapura mulai 6 hingga 11 Juni 2023. Ini adalah turnamen Super 750 kedua dari Tur Dunia BWF 2023. Turnamen akan digelar di Singapore Indoor Stadium.


Pada babak quarter final lanjutan Singapore Open 2023, ada 2 pemain Indonesia yang bertanding dibabak ini diganda putra ada pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang melawan wakil dari Malaysia Aaron Chia/Sooh Wooi Yik, hasil pertandingan ini dimenangkan oleh pasangan Malaysia dengan rubber game (21-18,16-21,20-22) pasangan Leo/Daniel langkahnya harus terhenti.


Satu wakil lagi dinomer tunggal putra yaitu Anthony Sinisuka Ginting yang berhadapan dengan pebulutangkis asal China Li Shi Feng, Ginting berhasil keluar sebagai pemenang lewat rubber game dengan skor (21-19,16-21,21-12) Ginting akan bertanding besok dibabak semifinal melawan Kunlavut Vitidsarn asal Thailand yang berhasil mengalahkan Christo Popov dibabak quarter final.


Pertandingan semifinal akan dimulai pada pukul 11:00 WIB, Akan disiarkan secara langsung oleh iNewsTV, Ginting menjadi satu-satunya yang mempunyai predikat juara bertahan yang melaju ke babak semifinal, Ginting sukses juara pada Singapore Open tahun lalu dinomor tunggal putra.


Berikut juara Singapore Open pada tahun 2022 :

  • Ganda Campuran : Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai
  • Tunggal Putri : Pusarla Shindu
  • Ganda Putri : Apriyani Rahayu/Siti Fadia
  • Ganda Putra  : Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
  • Tunggal Putra :Anthony Sinisuka Ginting 

Para badminton lovers ditanah air pasti berharap Ginting, bisa menuntaskan Singapore Open 2023 dengan keluar sebagai juara seperti mengulang kesuksesannya ditahun lalu.