Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tim Emil Audero yaitu Sampdoria resmi turun ke Seri B

                                                                        @sampdoria

Sampdoria secara resmi terdegradasi ke Serie B setelah kalah 2-0 dari Udinese pada Senin. Klub telah berada di papan atas sejak 2012-13, tetapi 24 kekalahan, sembilan kali seri dan tiga kemenangan membuat mereka turun ke tingkat kedua di Italia.

Degradasi Sampdoria datang sebagai pukulan besar bagi klub, yang memiliki sejarah panjang dan membanggakan di Serie A. Klub telah memenangkan Coppa Italia dua kali, pada tahun 1985 dan 1994, dan mencapai final Piala UEFA pada tahun 1992.

Terdegradasinya Sampdoria juga menjadi pukulan telak bagi kota Genoa yang menjadi rumah bagi dua klub Serie A. Saingan sekota Sampdoria Genoa sekarang berada diposisi kedua di Seri B kemungkinan akan dipromosikan ke Serie A musim depan.

Degradasi Sampdoria adalah hasil dari sejumlah faktor, termasuk awal musim yang buruk, kurangnya konsistensi dan sejumlah cedera. Klub juga harus menghadapi kepergian manajer Cladio Ranieri setelah 2 tahun menjadi pelatih Sampdoria, setelah berganti beberapa pelatih namun performa Sampdoria belum bisa terangkat dan akhirnya harus turun kasta ke seri B

Sampdoria sekarang akan berusaha membangun kembali dan kembali ke Serie A secepat mungkin. Klub ini memiliki sejumlah pemain berbakat, termasuk Fabio Quagliarella, Gabbiadini dan kiper yang mempunyai darah Indonesia Emil Audero, mereka berharap dapat membawa klub kembali ke papan atas.