Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tim badminton Indonesia akan bertemu tim tuan rumah China pada fase knock out Sudirman Cup 2023

                                                                                @PBSI

SportNesia - Pada fase gugur tim Indonesia akan bertemu tim tuan rumah China pada lanjutan kejuaraan Sudirman Cup 2023, Indonesia pada fase grup keluar sebagai runner-up grup B setelah kalah oleh tim Thailand 3-2, sementara Thailand keluar sebagai juara grup B.

Hasil draw sudah dirilis kemarin berikut hasil draw perempat final Sudirman Cup 2023

  • China vs Indonesia (Court 1 jam 16:00 WIB)
  • Thailand vs Jepang (Court 2 jam 9:00 WIB)
  • Malaysia vs Denmark (Cour 2 jam 16:00 WIB)
  • China Taipei vs Korea Selatan (Court 1 9:00 WIB)

Piala Sudirman 2023 sedang berlangsung di Suzhou, Cina, dan perempat final akan dimulai pada hari Jumat. Dalam salah satu pertandingan yang paling ditunggu-tunggu di turnamen ini, Indonesia akan menghadapi China.

China adalah juara bertahan, Kedua tim telah bertemu 12 kali dikejuaraan piala Sudirman Cup Indonesia hanya mampu menang 2 kali dan 10 kali untuk kemenang tim China. Namun, Indonesia telah memenangkan dua pertemuan terakhir antar tim, termasuk kemenangan 3-0 di final Piala Thomas 2021.

Perempat final akan dimainkan dalam format best-of-five, dengan masing-masing tim memainkan dua ganda 2 tunggal dan 1 ganda campuran. Tim pertama yang memenangkan tiga pertandingan akan maju ke semifinal.

Indonesia sedikit diunggulkan dalam pertarungan ini, tetapi mereka memiliki peluang untuk mengecewakan China jika mereka bisa membuat pemain top mereka bermain sebaik mungkin. Pertandingan pasti akan berlangsung ketat, dan akan menarik untuk melihat siapa yang keluar sebagai pemenang.

Namun China memiliki tim yang lebih baik, dan mereka bermain bagus dalam beberapa bulan terakhir. Indonesia memiliki peluang untuk menang jika mereka bisa memaksimalkan pemain top untuk bermain sebaik mungkin, China juga sedikit diunggulkan karena berstatus tuan rumah.