Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sinyal bagus dari Tuchel untuk Cancelo

 


Thomas Tuchel
mengaku puas dengan penampilan Joao Cancelo di Bayern Munich sejak bergabung dengan klub tersebut dengan status pinjaman dari Manchester City pada Januari 2023. Cancelo telah membuat 15 penampilan untuk Bayern di semua kompetisi, mencetak satu gol dan memberikan dua assist. Dia dipuji karena kontribusinya dalam menyerang dan bertahan.

Tuchel mengatakan bahwa dia "sangat senang" dengan penampilan Cancelo dan bahwa dia adalah "pemain yang sangat penting bagi kami." Dia juga mengatakan bahwa dia "yakin bahwa dia bisa bermain di level teratas untuk kami."

Penampilan Cancelo di Bayern telah membantu meningkatkan harganya di bursa transfer. Tidak tertutup kemungkinan ia akan dijual Manchester City pada musim panas mendatang, dan ia kemungkinan besar akan menjadi incaran sejumlah klub papan atas.

Berikut beberapa hal yang dikatakan Tuchel tentang performa Cancelo di Bayern:

"Saya mendapat kesan bahwa João Cancelo merasa sangat nyaman di sini. Tapi semua pihak adalah bagian dari keputusan" 

"Keinginannya dalam latihan itu unik. Aku punya perasaan bahwa dia benar-benar bahagia. Kami akan membahas semuanya setelah akhir musim" (Ungkap Thuchel), Jelas Tuchel sangat terkesan dengan penampilan Cancelo di Bayern, dan dia kemungkinan besar akan menjadi pemain kunci klub di masa depan. 

Namun Joao Cancelo jarang dimainkan saat Bayern Munchen dilatih Julian Nagelsmann di Bayern Munich. Dia hanya membuat 14 penampilan di semua kompetisi, hanya sebagai starter 7 kali. Ini mengejutkan banyak orang, karena Cancelo dianggap sebagai salah satu bek sayap terbaik di dunia.

Ada beberapa kemungkinan alasan mengapa Nagelsmann tidak lebih sering memainkan Cancelo. Salah satu kemungkinannya adalah dia tidak cocok dengan sistem yang disukai Nagelsmann. Nagelsmann sering bermain dengan tiga bek, dan Cancelo tidak nyaman bermain di posisi itu seperti di empat bek.

Kemungkinan lain adalah bahwa Nagelsmann tidak senang dengan pekerjaan defensif Cancelo. Cancelo dikenal karena kehebatannya dalam menyerang, tetapi terkadang dia bisa tertangkap saat bertahan. 

Nagelsmann mungkin merasa bahwa Cancelo bukanlah bek yang cukup baik untuk bermain dalam sistemnya. Apa pun alasannya, jelas bahwa Nagelsmann tidak memiliki keyakinan yang sama pada Cancelo seperti halnya Tuchel