Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Real Madrid kalah telak oleh Manchester City dileg 2 semifinal liga champions

 


Harapan Real Madrid ke Liga Champions pupus oleh Manchester City

Harapan Real Madrid untuk memenangkan gelar Liga Champions ke-15 yang memperpanjang rekor pupus pada Rabu malam, karena mereka dikalahkan secara agregat 5-1 oleh Manchester City di leg kedua semifinal.

Kedua tim bermain imbang dengan agregat 1-1 setelah leg pertama, tetapi City adalah tim yang lebih baik pada malam itu dan pantas mendapatkan kemenangan mereka. Mereka memimpin di menit ke-23 melalui Benardo Silva, City mencetak empat gol tambahan di babak kedua untuk membukukan tempat di final.

Kekalahan tersebut menjadi pukulan telak bagi Real Madrid yang berharap bisa menjuarai Liga Champions ke-15 . Mereka kini kalah di semifinal kompetisi dalam tiga dari empat musim terakhir. City, di sisi lain, akan senang bisa mencapai final untuk pertama kalinya sejak 2016. Mereka kini akan menghadapi Inter Milan di final, yang akan dimainkan di Istanbul pada 11 Juni.

Penampilan City di leg kedua sangat luar biasa. Mereka dominan dalam penguasaan bola dan menciptakan sejumlah peluang, yang mereka ambil dengan sangat efisien. Bernardo Silva menjadi bintang dipertandingan kali ini, dengan mencetak dua gol dan bermain sangat baik. Dia adalah ancaman konstan bagi pertahanan Real Madrid dan penampilannya akan membuat peluangnya untuk memenangkan Ballon d'Or tidak salah lagi.



Real Madrid bisa berbangga dengan penampilan mereka di leg pertama, tetapi mereka kalah di leg kedua. Mereka tidak mampu mengatasi tekanan City dan pertahanan mereka sering terekspos. Benzema adalah satu-satunya ancaman nyata mereka di lini depan dan City dapat mereamnya pertahanan City dikomandoi dengan baik oleh Ruben Dias.

Kekalahan tersebut merupakan pukulan telak bagi Real Madrid, namun mereka berharap bisa bangkit kembali musim depan. Mereka memiliki skuad muda dan berbakat dan mereka akan berharap untuk menantang Liga Champions lagi dalam waktu dekat.

City, di sisi lain, akan percaya diri memenangkan Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Mereka memiliki skuad yang kuat dan mereka dikelola oleh salah satu pelatih terbaik dunia Pep Guardiola. Mereka akan menjadi favorit untuk memenangkan final melawan Inter Milan.