Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perpisahan Manis Dari Granit Xhaxa Untuk Arsenal



Granit Xhaka mencetak dua gol dalam pertandingan terakhirnya untuk Arsenal saat mereka mengalahkan Wolverhamton 5-0 di Liga Premier pada hari Minggu. Gelandang Swiss, membuka skor pada menit ke-11 dengan sundulan berkat umpan apik dari Gabriel Jesus. Dia kemudian menambahkan gol kedua pada menit ke-14, dengan mudah menceploskan gol ke gawang yang dijaga Jose Sa.

Pertandingan pun ditutup dengan skor 5-0 tanpa balas ketiga gol diciptakan oleh Bukayo Saka, Gabriel Jesus dan ditutup oleh Jacob Kiwior, Xhaka bermain 37 pertandingan mencetak 7 gol untuk Arsenal dimusim ini, Dia meninggalkan Arsenal setelah lima tahun, di mana dia membuat 297 penampilan dan mencetak 23 gol. Dia adalah pemain kunci tim yang memenangkan Piala FA pada 2017 dan 2020.

Kepergian Xhaka akan menjadi pukulan telak bagi Arsenal yang sudah menghadapi jendela transfer musim panas yang tidak pasti. Namun, kepergian Xhaka juga bisa menjadi peluang bagi Arsenal untuk menyegarkan lini tengahnya. Klub telah dikaitkan dengan Declan Rice, namun belum ada kepastian tentang rumor transfer ini,

Menurut laporan terbaru dari pakar transfer asal Itali Fabrizio Romano, bahwa gelandang Arsenal Granit Xhaxa akan hengkang akhir musim ini, Gelandang 30 tahun itu akan berlabuh ke klub bundesliga yaitu Bayern Leverkusen, Klub yang bermarkas di BayArena berharap akan menyelesaikan penjualan ini pada bulan Juni mendatang dengan kontrak 4 tahun sampai 2027.

Xhaka mendapat standing ovation dari fans Arsenal saat ia digantikan pada menit ke-75 ole Fabio Vieira. Dia akan dikenang sebagai pemain yang memberikan segalanya untuk klub, meski dia tidak selalu populer di kalangan fans.