Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemain Manchester United Yang Akan Hengkang Musim Depan Karena Bukan Bagian Dari Proyek Tim


Eric Bailly dan Alex Telles kemungkinan besar akan hengkang dari Manchester United musim panas ini. Kedua pemain telah dikaitkan dengan kepindahan dari Old Trafford, dan jelas bahwa mereka bukan bagian dari rencana masa depan Erik ten Hag.


Bailly telah berada di United sejak 2016, tetapi dia kesulitan mempertahankan tempat reguler di tim. Dia diganggu oleh cedera, dan dia juga dikritik karena penampilannya yang tidak konsisten. Telles, sementara itu, bergabung dengan United dari Porto pada 2020, tetapi dia juga gagal memberikan pengaruh yang signifikan. Dia tidak mampu mengeluarkan Luke Shaw dari posisi bek kiri, dan dia juga dikritik karena kurangnya ancaman serangan.


Dengan kedatangan Tyrell Malacia, peluang waktu bermain Telles akan semakin terbatas. Malacia adalah bek kiri yang mempunyai kemampuan tinggi, dan dia diharapkan menjadi starter reguler untuk United musim depan. Adapun Bailly akan menghadapi persaingan dari Raphael Varane, Victor Lindelof, dan Harry Maguire untuk memperebutkan tempat di lini tengah.


Jelas bahwa Ten Hag tidak melihat baik Bailly maupun Telles sebagai bagian dari rencananya untuk masa depan. Kedua pemain kemungkinan akan dijual musim panas ini, dan mereka akan mencari klub baru di mana mereka bisa mendapatkan waktu bermain reguler.


Sementara Phil Jones dan Alex Tuanzebe sama-sama telah meninggalkan Manchester United di akhir kontrak mereka. Jones, 31, telah berada di klub sejak 2011, tetapi dia diganggu oleh cedera dalam beberapa tahun terakhir. Dia hanya membuat dua penampilan untuk United dalam tiga musim terakhir. Tuanzebe, 25, bergabung dengan United dari Aston Villa pada 2019, tetapi dia juga kesulitan menembus tim utama. Dia menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Napoli.


Kedua pemain sekarang berstatus bebas transfer dan akan mencari klub baru di mana mereka bisa mendapatkan waktu bermain reguler. Jones dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi, sementara Tuanzebe dikaitkan dengan kepindahan ke Serie A.


Ini adalah akhir yang menyedihkan dari waktu Jones di United, karena dia pernah dianggap sebagai salah satu bek muda paling menjanjikan di negara ini. Namun, karirnya terpuruk karena cedera, dan dia belum mampu memenuhi potensinya. Tuanzebe, sementara itu, telah menunjukkan bakatnya, tetapi dia belum mampu membuktikan dirinya sebagai pemain reguler di tim utama United.


Kedua pemain akan berharap untuk menghidupkan kembali karir mereka di klub baru, dan mereka akan berusaha membuktikan bahwa mereka masih memiliki apa yang diperlukan untuk bermain di level tertinggi.