Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemain andalan Thailand Jonathan Khemdee umukan pensiun dari timnas



Melalui instagram pribadinya bek tengah andalan Thailand Jonathan Khemdee umumkan pensiun dini dari timnas, sang pemain mengumumkannya sebelum laga final melawan Indonesia, kabar ini mengejutkan publik Thailand karena Jonathan Khemdee masih berusia 21 tahun, saat ini sang pemain bermain untuk klub asal Thailand yaitu Ratchaburi FC.


Melalui akun Instagramnya sang pemain meminta maaf kepada para penggemar sepak bola Thailand 


"Halo semua penggemar sepak bola. Pertandingan ini akan menjadi pertandingan terakhir untuk tim nasional Thailand saya. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung dan mengikuti saya serta menyemangati saya selama ini. Saya harap saya bisa memenangkan medali emas untuk semua orang di Thailand dan menyelesaikan pertandingan terakhir saya untuk tim nasional Thailand dengan baik. Hati saya akan selalu Thailand. Dan sejak game pertama dimainkan di Mongolia Saya memberikan diri saya 100% untuk membuat keluarga saya dan penggemar Thailand bangga. Ayo bawa pulang pialanya"

Jonathan Khemdee adalah pemain sepak bola profesional Thailand-Denmark yang bermain sebagai bek tengah untuk klub Liga 1 Thailand Ratchaburi Mitr Phol dan tim nasional Thailand. 

Khemdee lahir di Surin, Thailand, dari ibu Thailand dan ayah Denmark. Dia memulai karir sepak bolanya dengan tim yunior di klub Denmark Lyngby BK. Pada 2019, dia pindah ke Ratchaburi Mitr Phol di Thailand.

Khemdee melakukan debut internasional seniornya untuk Thailand pada tahun 2021. Dia telah mewakili Thailand di Pesta Olahraga Asia Tenggara 2021, di mana dia membantu tim memenangkan medali emas, dan Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022. 

Khemdee adalah bek tinggi dan kuat yang bagus di udara. Ia juga pandai membaca permainan dan melakukan tekel. Dia adalah pemain muda yang menjanjikan yang memiliki potensi untuk menjadi bek top di dunia.

Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan Jonathan Khemdee sebagai pesepakbola:

Kekuatan:

  • Tinggi dan kuat
  • Bagus di udara
  • Pandai membaca permainan
  • Membuat tekel yang bagus

Kelemahan:

  • Kadang-kadang bisa lambat
  • Bisa keluar dari posisi sesekali

Secara keseluruhan, Jonathan Khemdee adalah pesepakbola muda menjanjikan yang berpotensi menjadi bek top dunia. Dia kuat, bagus di udara, dan pandai membaca permainan. 

Namun, dia kadang-kadang bisa lambat dan kadang-kadang keluar dari posisinya. Dengan waktu dan pengalaman, Khemdee dapat mengatasi kelemahan tersebut dan menjadi bek kelas dunia.