Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nasib malang dialami Juventus sebelum laga poinnya dikurangi 10 sekaligus menelan kekalahan telak oleh Empoli

                                                                          @juventusfc (Twitter)

Juventus dikurangi 10 poin di Serie A karena ketidakberesan keuangan dan akuntansi palsu sehubungan dengan transaksi transfer bersejarah. Klub awalnya dikurangi 15 poin, tetapi hukuman dikurangi saat banding. Pengurangan tersebut menjatuhkan Juventus dari posisi kedua ke posisi ketujuh dalam klasemen, dan mereka terancam kehilangan tempat di Liga Champions untuk musim depan.

Tuduhan terhadap Juventus terkait dengan cara mereka menilai pemain dalam kesepakatan transfer. Klub tersebut dituduh menggelembungkan nilai pemain untuk mendongkrak keuntungan mereka. Ini adalah pelanggaran serius di bawah undang-undang sepak bola Italia, dan ini bukan pertama kalinya Juventus bermasalah karena penyimpangan keuangan.

Hukuman pengurangan 10 poin menjadi pukulan telak bagi Juventus, Mereka sekarang harus puas diposisi 7 Seri A. Pengurangan itu juga akan berdampak finansial pada klub, karena mereka akan kehilangan jutaan euro dalam pendapatan Liga Champions.

Skandal itu juga merusak reputasi Juventus. Klub ini adalah salah satu yang paling sukses di Italia, dan mereka memiliki basis penggemar yang besar. Namun, tuduhan terbaru telah menimbulkan pertanyaan tentang etika dan tata kelola klub. Masih harus dilihat bagaimana skandal itu akan mempengaruhi Juventus dalam jangka panjang.

Setelah dikurangin 10 poin sebelum laga, Juventus harus mengakui kekalahan saat bertandang ke stadion Carlo Castellani markas Empoli, Empoli berhasil menang dengan skor yang cukup meyakinkan yaitu 4-1 atas Juventus.

Jika masih ingin bermain di Eropa musim depan Juventus harus menyapu bersih 2 laga tersisa di Seri A, Sinyonya tua akan berhadapan dengan AC Milan dan Udinese, dengan berharap klub-klub yang berada peringkat diatas Juventus mendapatkan hasil yang kurang baik.