Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hasil Manchester City Vs Chelsea: The Citizens Berhasil Taklukkan The Blues


Pertandingan antara Manchester City dan Chelsea pada Premier League berakhir dengan The Citizens yang unggul 1-0. Tim di bawah asuhan Pep Guardiola ini dipastikan menjadi juara untuk kelima kalinya dalam enam musim setelah kekalahan Arsenal atas Nottingham Forest di hari Sabtu. 

Manchester City berhasil melakukan rotasi skuad dengan menggunakan pemain cadangan yang disebut juga sebagai tim pelapis. Meskipun menggunakan tim pelapis, Manchester City berhasil menunjukkan performa yang kuat dengan disiplin taktik.

Gol Julian Alavarez di babak pertama berhasil mengamankan kemenangan Manchester City yang sebenarnya tim Chelsea memiliki kesempatan untuk membidik gol, namun The Blues kurang memaksimalkan kesempatan itu.

Hingga babak pertama berakhir, Manchester City unggul 1-0 melalui bidikan gol milik Julian Alvarez. Pada babak kedua, Chelsea masih berusaha mengancam Manchester City lewat tendangan Raheem Sterling, sayangnya kiper Manchester City, Stefan Ortega berhasil mengamankan tendangan tersebut. 

Setelah unggul 1-0, Manchester City berhasil menjaga keunggulan mereka dengan pertahanan yang solid dan pengendalian permainan yang baik. Di menit ke-58, Riyad Mahrez masih berusaha mencetak gol kedua pada Manchester City, namun ini berhasil digagalkan oleh Kalvin Philipps.

Melihat hal ini, Pep Guardiola masih berusaha menambah gol dengan menurunkan Erling Haaland yang hampir berhasil mencetakkan gol di lapangan. Namun, sepertinya keberuntungan menyelimuti Chelsea, karena upaya Erling masih belum maksimal untuk mencetak gol keduanya.

Hingga peluit terakhir, tidak ada gol terbaru dari Manchester City. Hasil akhir pertandingan ini memberikan kemenangan bagi Manchester City dengan menang tipis 1-0 atas Chelsea. Etihad Stadium pun dipenuhi dengan perayaan atas kemenangan The Citizens.

Etihad Stadium yang seharusnya menguntungkan bagi Chelsea, faktanya tim ini harus menggigit jari karena gol satu-satunya yang dicetak oleh Julian Alvarez berhasil membawa mereka menjadi pemenang Premier League.

Kemenangan Manchester City ini menegaskan dominasi The Citizens sebagai juara untuk kelima kalinya dalam enam musim terakhir. Sistem Guardiola di mana para pemain dapat saling bertukar posisi dengan bebas turut memberikan keberhasilan yang sangat besar.

Susunan Pemain

Manchester City (4 – 3 – 3): Stefan Ortega; KyIe WaIker, ManueI Akanji (John Stones 57”), Aymeric Laporte (Rodri 78”), Sergio Gomez (78” Kevin De Bruyne); Rico Lewis, KaIvin PhiIIips, PhiI Foden; Riyad Mahrez (74” Erling HaaIand), JuIian AIvarez, CoIe PaImer.

Chelsea (3 – 4 – 1 – 2): Kepa ArrizabaIaga; Trevoh ChaIobah, Thiago SiIva, WesIey Fofana; Cesar AzpiIcueta, Enzo Fernandez, Ruben Loftus Cheek (81” Carney Chukwuemek), Lewis HaII (81” KaIidou Koulibaly); Conor GaIIagher (69” MykhaiIo Mudryk); Kai Havertz (85” Chrisian PuIisic), Raheem SterIing (69” Noni Madueke).