Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Everton Selamat Leeds United dan Leicester City Turun Kasta Ke Championship

                                                                                                                     

Leeds United dan Leicester City terdegradasi dari Liga Inggris pada hari terakhir musim 2022/23. Everton selamat dari degradasi setelah mengalahkan Bournemouth 1-0 di Goodison Park.

Leeds United terdegradasi setelah kalah 4-1 dari Tottenham Hotspur di Elland Road. The Whites telah berada di Premier League selama lima musim, namun kembalinya mereka ke kasta tertinggi hanya berlangsung singkat.

Leicester City juga terdegradasi walaupun menang 2-1 dari West Ham United di Stadion King Power, Leicester City terpaut dua poin dari Everton. The Foxes pernah menjuarai Premier League pada 2016, namun kini mereka terdegradasi untuk pertama kalinya sejak 2004, 

Degradasi Leeds United dan Leicester City merupakan pukulan besar bagi kedua klub. Leeds United adalah klub bersejarah dengan basis penggemar yang besar dan bersemangat, sedangkan Leicester City adalah kisah sukses baru-baru ini yang telah memenangkan Liga Premier di masa lalu.

Kedua klub sekarang akan berusaha untuk membangun kembali dan kembali ke Liga Premier sesegera mungkin. Leeds United akan berharap untuk menggunakan pengalaman mereka bermain di Liga Premier untuk keuntungan mereka, sementara Leicester City akan berharap untuk menggunakan sumber keuangan mereka untuk menarik pemain baru.

Degradasi Leeds United dan Leicester City adalah pengingat bahwa Liga Premier adalah liga yang sangat kompetitif dan bahkan klub terbesar pun dapat terdegradasi.

Everton menjadi salah satu dari 6 klub yang tidak pernah terdegrasi 

  • Arsenal
  • Everton
  • Liverpool
  • Manchester United
  • Tottenham Hotspur
  • Chelsea

Everton adalah klub terlama kedua yang bertahan di Liga Premier, telah mengikuti kompetisi sejak awal. The Toffees telah memenangkan gelar Divisi Pertama sembilan kali, dan juga memenangkan Piala FA lima kali.