Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

AS Roma sukses melaju kefinal Europa League


 

AS Roma sukses kefinal Europa League

AS Roma bertahan untuk mencapai final Liga Europa setelah bermain imbang tanpa gol di Bayer Leverkusen di leg kedua pertandingan semifinal mereka pada Kamis dini hari.

Namun AS roma menang agregrat, Tim asuhan Jose Mourinho memenangkan leg pertama 1-0 di stadion Olimpico, yang berarti mereka maju ke final dengan kemenangan agregat 1-0. Roma akan menghadapi Sevilla di final di Istanbul,Turki, pada 1 Juni dini hari.

Laga berlangsung ketat dengan kedua tim menciptakan peluang. Leverkusen tampil lebih baik di babak pertama mereka memiliki peluang lewat tendangan Diaby yang masih membentur tiang Rui Patricio, Peluang terbaik dalam pertandingan ini  tercipta dibabak kedua lewat tendangan dari penyerang Leverkusen yaitu Sardar Azmoun, 

Namun masih melebar tipis dari gawang AS Roma Pada akhirnya, Roma bertahan untuk memenangkan pertandingan dan melaju ke final, di mana mereka akan menghadapi Sevilla.


Ini adalah penampilan kedua Roma di final Eropa sejak 2018, saat kalah dari Liverpool di Liga Champions, pada tahun lalu Roma berada difinal Conference League melawan klub asal Belanda Feyenord, pada laga ini Roma keluar sebagai juara dengan unggul 1-0.

Pertahanan Roma adalah kunci kemenangan mereka pada hari Kamis. klub Italia mempertahankan clean sheet di kedua leg pertandingan semifinal, dan mereka jarang diganggu oleh serangan Leverkusen.

Pasangan bek tengah Roma Ibanez dan Gianluca Mancini tampil solid sepanjang pertandingan. Kedua bek dengan cepat menutup penyerang Leverkusen, dan mereka membuat sejumlah sapuan penting.

Kiper Roma, Rui Patricio, juga melakukan sejumlah penyelamatan penting. Kiper asal Portugal itu beberapa kali menggagalkan upaya para pemain Leverkusen yang ingin menjebol gawangnya dengan tendangan dari luar kotak penalti, Tercatat sang kiper melakukan 6 kali penyelamatan krusial di laga ini.

Disisi lain sang kapten Pellegrini sangat mengesankan. Gelandang Italia itu terlibat dalam segala hal yang dilakukan Roma ke depan, dan dia menciptakan sejumlah peluang untuk rekan satu timnya.

Walaupun Roma hanya memilik satu tendangan shoot on target, namun Roma memiliki beberapa peluang lewat Beloti dan Abraham, Pada akhirnya, Roma tidak mampu mencetak gol, tetapi mereka bertahan untuk memenangkan pertandingan dan melaju ke final.


Manajer Roma, Jose Mourinho, bangga dengan timnya

Manajer Roma, Jose Mourinho, bangga dengan penampilan timnya pada Kamis. Manajer asal Portugal itu mengatakan bahwa timnya pantas memenangkan pertandingan.

Saya sangat bangga dengan tim saya," kata Mourinho. "Kami memainkan pertandingan yang sangat bagus, dan kami pantas menang. Kami solid dalam pertahanan, dan kami menciptakan sejumlah peluang. Kami bisa mencetak lebih banyak gol, tapi kami senang mencapai final."

Mourinho ingin memenangkan trofi Eropa keduanya bersama Roma, sejak memenangkan Liga Champions bersama Inter Milan pada 2010. Manajer asal Portugal itu mengatakan bahwa dia yakin timnya bisa memenangkan final Liga Europa.

"Kami yakin bisa memenangkan final," kata Mourinho. "Kami memiliki tim yang bagus, dan kami bermain dengan baik. Kami akan memberikan segalanya yang kami miliki untuk memenangkan trofi."